DAERAH  

Kapolresta Magelang bersama Jajarannya Jalin Silaturahmi Dengan Tokoh Agama

Kunjungi Tokoh Agama, Kapolresta Magelang Perkuat Tali Silaturami. Di komplek Vihara Candi Mendut, Rabu (24/05/2023).

 

Kabarpolisi.Com  –  Magelang, Polresta Magelang-Polda Jateng- Dalam rangka menjalin dan memperkuat hubungan tali silaturahmi, Kapolresta Magelang, Polda Jawa Tengah Kombes Pol Ruruh Wicaksono, S.I.K., S.H., M.H. mengunjungi tokoh agama. Kali ini dilaksanakan di komplek Vihara Candi Mendut, Rabu (24/05/2023).

Turut serta berkunjung, Kapolres Magelang Kota AKBP Yolanda Evalyn Sebayang, S.I.K., M.M., serta di dampingi Kasat Lantas Kompol Agus Santoso, S.E., S.I.K., Kasat Reskrim Polresta Magelang Kompol Rifeld Constantien Baba, S.I.K., M.H., dan Kapolsek Mungkid AKP Joko Hero A., S.Pd, M.M.

Kedatangan Kapolresta Magelang dan Kapolres Magelang Kota beserta rombongan disambut hangat oleh Kepala Vihara Mendut, YM Bhante Sri Pannavaro Mahathera.

Kapolresta Magelang menyampaikan bahwa maksud kedatangannya bersama Kapolres Magelang Kota dan rombongan adalah untuk menjalin hubungan tali silaturahmi kepada para tokoh agama. Termasuk berkunjung ke tokoh agama Budha, yakni berkunjung ke Kepala Vihara Mendut YM Bhante Sri Pannavaro Mahathera.

“Selain silaturahmi secara internal kami juga berkoordinasi terkait kesiapan pengamanan rangkaian perayaan hari raya Waisak yang akan dilaksanakan pada tanggal 02 sd 04 Juni 2023 bertempat di Candi Mendut dan Candi Borobudur,” jelas Kombes Pol Ruruh.

Kapolresta Magelang juga menyampaikan bahwa kunjungan ke tokoh agama seperti ini juga dilaksanakan siang ini, Rabu (24/05/2023) oleh Wakapolresta Magelang AKBP Roman Smaradhana Elhaj, S.H., S.I.K., M.H., dengan didampingi oleh Kapolsek Muntilan AKP Abdul Muthohir, S.H., M.H., bersama personel Polsek Muntilan. Rombongan Wakapolresta Magelang berkunjung ke Pengasuh Pondok Pesantren Darussalam Timur Watucongol Gunungpring Muntilan.

Di Watucongol, lanjut Kombes Pol Ruruh, rombongan Wakapolresta Magelang diterima oleh Pengasuh Ponpes Darussalam K.H. Muhammad Aly Qoishor dengan ramah.

BACA JUGA  Ditpolairud Polda Bali Siagakan Dua Kapal dan Tiga Helikopter Amankan KTT WWF

“Semoga hubungan tali silaturahmi yang baik ini bisa terus berlangsung dan langgeng,” pungkas Kapolresta Magelang Kombes Pol Ruruh Wicaksono.

 

Sumber : Humas Polresta Magelang

Editor   : Tri

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.