DAERAH  

Komjen Paulus Waterpauw Kian Dekat Dengan Jabatan Wagub Papua

Foto Gubernur Papua Lukas Enembe dan Komisaris Jenderal Polisi Paulus Waterpauw/Istimewa

Papua – Kabaintelkam Polri Komisaris Jenderal Polisi Paulus Waterpauw diusung Partai Golkar sebagai calon Wakil Gubernur Papua memilih Klemen Tinal.

Masuknya nama bintang di institusi Polri daya kejut yang akan dipilih Gubernur Lukas Enembe dari beberapa calon wakil gubernur yang diusulkan 9 partai politik pengusung Lukas – Klemen (Lukmen) Koalisi Papua Bangkit Jilid II.

Sekretaris Demokrat Papua, Boy Markus Dawir, mengatakan nama Komjen Pol. Paulus mengusulkan pihak yang memiliki hubungan kekeluargaan dengan Gubernur Papua Lukas, bahkan semua nama Cawagub yang diusulkan pihak pengusung akan mengajukan tim penawaran untuk memutuskan dua nama.

“Komjen Paulus Waterpau mengusulkan dari golkar tapi nanti kita lihat lagi karena semua calon wakil gubernur papua ini kita menyerahkan semua pak gubernur untuk memutuskan 2 nama saja,” kata Boy Dawir kepada wartawan di Jayapura, Kamis (22/7/2021).


Foto : Komjen Polisi Paulus Waterpauw/Istimewa

“Nama yang diusulkan maju calon Wakil Gubernur Papua ini semua orang dekat pak Gubernur Lukas Enembe termasuk pak Komjen Paulus Waterpauw juga punya hubungan kekerabatan dengan Lukas Enembe,” sambung Boy.

“Jadi, saya rasa nanti pak Lukas Enembe putuskan 2 nama saja. Dia cinta dengan siapa, nyaman dengan siapa yang nanti dipilih DPRP,” katanya.

Berikut nama calon Wakil Gubernur Papua yang sudah diserahkan ke tim Koalisi Papua Bangkit Jilid II baru Kenius Kogoya yang memiliki rekomendasi DPP Hanura dan PKB, Abock Busup rekomendasi DPP PAN, sementara kandidat sementara proses di DPP Jakarta.

Nama calon wakil gubernur Papua yang paling banyak diajukan oleh pihak pengusung Lukas Enembe – Klemen Tinal pertama Kenius Kogoya, lalu Yunus Wonda. Dan Komjen Paulus Waterpauw jadi kandidat yang berbeda karena punya kejut nanti dalam pemilihan Wagub Papua. (Red/WartaPlus)

BACA JUGA  Isu Penculikan Anak, Polda Jateng Minta Masyarakat Waspada Namun Jangan Panik

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.