DAERAH  

Kota Solo Siaga Banjir

Ilustrasi

SOLO, kabarpolisi.com – Sejak pagi hujan dengan intensitas sedang hingga lebat mengguyur Kota Solo dan sekitarnya. Akibatnya seluruh sungai mengalami peningkatan tinggi muka air (TMA). Hingga saat ini, hujan belum juga reda. Kota Solo pun bersiaga menghadapi banjir.

“Hingga siang ini, semua sungai masih normal walaupun ada peningkatan debit air. Tapi kita mulai siaga karena hujannya merata,” kata Kepala Pelaksana Harian (Kalakhar) Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Surakarta, Eko Prajudhy Noor Aly melalui telepon, Selasa (28/11/2017).

Wartawan kabarpolisi.com Bambang Ari melaporkan dari Solo, BPBD Kota Surakarta juga telah menerjunkan petugas untuk memantau ketinggian sungai. Beberapa titik yang terus dipantau, antara lain Kali Anyar dan Sungai Bengawan Solo.

Sementara itu, Kabupaten Sukoharjo juga mulai bersiaga. Sebab, beberapa wilayah di Kabupaten Wonogiri sudah mengalami banjir.

“Kondisi sungai saat ini masih normal, tapi memang terus meningkat. Kami justru saat ini diminta oleh BPBD Jateng mengirim bantuan ke Wonogiri,” ujar Kepala BPBD Sukoharjo, Suprapto.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.