DAERAH  

Pembinaan Kedisplinan Pelajar di Muntilan, Upaya Polri Tingkatkan Karakter dan Kemitraan

Polsek Muntilan Lakukan Pembinaan Karakter Terhadap Puluhan Pelajar Yang Terlibat Tawuran. Selasa (19/12/2023).

Kabarpolisi.Com –  Magelang, Sebanyak 49 pelajar dari SMP Negeri 1, 2, dan 3 Muntilan mengikuti kegiatan Pembinaan Kedisiplinan, di Halaman Mapolsek Muntilan, Selasa (19/12/2023) sore.

Kegiatan ini dihadiri oleh Kapolsek Muntilan, AKP Abdul Muthohir, S.H., M.H., bersama Kanitbinmas Ipda Zaenal Arifin, Bhabinkamtibmas.

Saat dimintai keterangannya, Kapolresta Magelang Polda Jawa Tengah Kombes Pol Mustofa, S.I.K., M.H., melalui Kapolsek Muntilan AKP Abdul Muthohir, S.H., M.H., menyampaikan bahwa materi kegiatan adalah pengenalan Peraturan Baris Berbaris (PBB) dan Kedisiplinan. Dijelaskan, tujuan dari program ini adalah meningkatkan kehadiran Polri di tengah-tengah pelajar.

“Hal ini diharapkan dapat bersama-sama meningkatkan mental dan karakter baik pada diri para pelajar. Serta meningkatkan kepatuhan pelajar terhadap aturan dan norma hukum, sekaligus upaya memperkuat kemitraan dengan pihak kepolisian,” jelasnya.

Kapolsek Muntilan menekankan pentingnya menghindari perilaku kenakalan remaja, termasuk tawuran, dan memberikan imbauan agar pelajar tidak terlibat dalam penyalahgunaan narkoba. AKP Abdul Muthohir juga menekankan pentingnya pelajar bijak dan santun dalam menggunakan media sosial.

“Kami berharap kegiatan ini dapat meningkatkan disiplin, karakter serta mental yang baik di kalangan pelajar,” tambahnya.

Dengan adanya kegiatan ini, diharapkan bahwa pelajar dapat lebih memahami peran Polri dalam membentuk generasi muda yang berkarakter dan berkontribusi positif bagi masyarakat.

 

Sumber : Humas Polresta Magelang

Editor   : Tri

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.