DAERAH  

Pencurian Dan Kebakaran Warnai Simulasi Penilaian Lomba Satkamling

Satkamling Dusun Ngadirojo Desa Banyusidi Kecamatan Pakis, Magelang. Selasa (6/6/2023) malam.

 

Kabarpolisi.Com  –  Magelang, Dusun Ngadirojo Desa Banyusidi Kecamatan Pakis Kabupaten Magelang mewakili Kabupaten Magelang dalam lomba Satkamling (Satuan Keamanan Lingkungan) tingkat Polda Jawa Tengah.

Pada Selasa (6/6/2023) malam, menerima kunjungan dari team Polda Jateng untuk dilakukan penilaian.

Team penilai Dit Binmas Polda Jateng terdiri, Kasubdit Binpolmas Dit Binmas Polda Jeteng AKBP Maulud, S.Ag, dan AKBP Agus P, serta Paur BinOrsosmas Ditbinmas Polda Jateng Iptu Agus Dermawan S.t.

Selain para peserta lomba Satkamling, kegiatan dihadiri, Bupati Magelang Bp.Zaenal Arifin S.IP, Kapolresta Magelang Kombes Pol.Ruruh Wicaksono S.I.K., S.H., M.H, Dandim 0705/Magelang diwakili Danramil 08 Pakis Kapt Inf Mabruron, dan Wakapolresta Magelang AKBP Roman Swaradhana Elhaj S.H., S.I.K., M.H, serta Kasat Binmas Polresta Magelang Kompol Haris Gunardi, S.H juga Kepala Desa Banyusidi bapak Yuwono.

Kapolresta Magelang menyampaikan, kita pilih Satkamling Dusun Ngadirojo Desa Banyusidi Kecamatan Pakis sebagai perwakilan dalam lomba tingkat Polda Jateng karena sebelumnya pada lomba tingkat Polresta Magelang yang dilaksanakan dari tanggal 15 Mei sampai tanggal 23 Mei 2023, Satkamling Dusun Ngadirojo menjadi juara pertama, ungkapnya.

Dalam sambutannya Bupati Magelang mengucapkan selamat datang kepada bapak Kapolresta Magelang beserta jajaran, kepada team penilai dari Polda Jateng di wilayah Desa Banyusidi Kecamatan Pakis.

Dalam sila 3 Pancasila terkandung makna luas dalam kegiatan sosial kemasyarakatan , persatuan sangat diperlukan dalam segala sendi kehidupan.

“Semoga kehadiran team penilai dapat menambah spirit khususnya warga Dusun Ngadirojo dalam kegiatan Satkamling, dalam menjaga keamanan lingkungan diharapkan dapat membawa kemajuan dusun”, ujarnya.

Atas perintah pimpinan saya malam hari ini akan memberikan penilaian, namun bukan juara yang kita cari, akan tetapi persatuan serta rasa aman di lingkungan masyarakat yang kita harapkan sehingga tercipta situasi kamtibmas yang kondusif.

“Sebagai team saya akan obyektif dalam menilai , mari kita berdoa bersama semoga Satkamling Dusun Ngadirojo berjalan lancar dan mendapat kemenangan”, terang Ketua team penilai dari Polda Jateng AKBP Maulud SAg.

Peserta lomba Satkamling memperagakan Bela diri tongkat serta Cara membawa tahanan dikolaburasikan adanya kasus pencurian tertangkap masyarakat yang main hakim sendiri dan penyelesaian konflik antar warga yang melibatkan petugas Polisi RW, Bhabinkamtibmas juga Babinsa, dan keterlibatan masyarakat yang sangat menghayati peran membuat simulasi seakan akan kejadian sungguhan.

Ditambah simulasi penanganan rumah terbakar yang mendatangkan pemadam kebakaran menjadikan suasana pada malam hari itu semakin meriah.

 

Sumber : Humas Polresta Magelang

Editor   : Tri

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.