Pengamanan Malam Natal Digeser ke Polsek Jajaran, Yos Guntur : Polisi Harus Humanis

  • Bagikan

YATIMKapolresta Barelang KBP Yos Guntur, Sik sedang memberikan semangat kepada anak panti asuhan di Batam agar mereka tetap semangat merayakan Natal. (Foto : Humas Polresta)

BATAM – Kapolresta Barelang KBP Yos Guntur, SIK mengingatkan semua personel pasukan pengamanan Malam Natal dan Tahun Baru lebih mengedepankan sikap humanis dalam bertugas.

“Bersikaplah tegas dalam melayani masyarakat, tetapi harus tetap humanis. Sebab polisi adalah teladan dari rakyat,” katanya diwakili Kabag Ops Polresta Barelang Kompol Sandityo Mahardika, SIK saat memimpin Apel Pergeseran Pasukan Pengamanan Natal dan Tahun Baru 2022 bertempat di Lapangan Apel Mapolresta Barelang. Jumat (24/12) pagi. 

Apel gelar pasukan Operasi Lilin Seligi 2021 mengambil tema “Melalui Apel Gelar Pasukan Ops Lilin Lancang Kuning Kita Tingkatkan Sinergi Polri dengan Instansi Terkait Dalam Rangka Memberikan Rasa Aman dan Nyaman pada Perayaan Natal 2021 dan Tahun Baru 2022 di tengah Pandemi Covid-19”.

Apel dipimpin Kabag Ops Polresta Barelang Kompol Sandityo Mahardika, SIK yang diikuti oleh Personil BKO Polda kepri sebanyak 200 personil ditambah dengan 2/3 kekuatan Personil Polresta Barelang.

Kapolresta Barelang KBP Yos Guntur, SIK mengatakan Perayaan Natal dan tahun baru tahun ini masih di warnai Covid-19 sehingga kita harus tetap mematuhi protokol Covid-19.

“Tetaplah menjadi teladan bagi keluarga, rekan dan masyarakat didalam menerapkan protokol kesehatan mencegah penyebaran Covid-19, dengan mencuci tangan, memakai maskar menjaga jarak, serta menerapkan pola hidup sehat dan bersih.” tegas Kapolres.

Terkait dengan plotingan agar anggota mempedomani SOP yang ada. Bertindaklah secara tegas tapi humanis terhadap setiap pelanggaran hukum yang berpotensi menimbulkan gangguan Kamtibmas.

“Atensi dari bapak Karoops Polda Kepri terkait sterilisasi gereja dari mulai pagi ini anggota Jibom Sat Brimob Polda Kepri mulai pagi ini melakukan sterilisisasi sehingga para anggota harus sudah hadir di gereja kurang lebihnya anggota sebelum dilakukan sterilisasi agar stand by.” paparnya lagi.

BACA JUGA  Kapolda Maluku Silaturrahmi dengan Insan Pers

Dan terkait dengan personil BKO, kata Kapolres, agar diatur oleh Kapolsek jajaran Polresta Barelang.

“Jika terdapat hal menonjol agar segera melaporkan hal tersebut dan jika didapati gereja yg tidak mematuhi protokol kesehatan agar di lakukan peneguran untuk tetap melaksanan protokol kesehatan cegah Covid-19, sesuai dengan atesi Kapolri Perayaan Nataru jangan sampai menjadi cluster baru penyebaran Covid-19.” pungkas Kabagops Polresta Barelang Kompol Sandityo Mahardika, SIK.

Bantuan Sosial

Pada kesempatan terpisah, Kapolresta Barelang KBP Yos Guntur, SH, SIK, MH juga sempat membagikan bantuan sosial kepada ke Yayasan Panti Asuhan, Jumat (24/12/2021)

Panti Asuhan yang diberikan bantuan sosial yakni Panti Asuhan Yayasan Komunitas Anak Terang Kecamatan Batam Kota – Kota Batam dan Panti Asuhan Yayasan Pelita Bangsa Batam Kecamatan Sagulung Kota Batam.

Kegiatan ini juga dihadiri Kasat Binmas Polresta Barelang AKP Mangiring hutagaol, SH, Kasihumas Polresta Barelang Iptu Tugor Sidabariba, SH, Kapolsek Lubuk Baja AKP Budi Hartono, SIK, MM, Kapolsek Batam Kota AKP Nidya Astuty, SIK, Kapolsek Sei Beduk, Kapolsek Sagulung, Wakapolsek Batam Kota serta Pers Polresta Barelang.

Kapolresta Barelang KBP Yos Guntur, SH, SIK, MH berharap mengatabantuan ini dapat bermanfaat dan menjadi berkat bagi banyak orang.

Dalam penyerahan bantuan sembako Pengurus Panti Asuhan menyampaikan terima kasih untuk sumbangan dan kunjungan ini.

Terimakasih kami sampaikan kepada Kapolresta Barelang bersama jajaran, yang telah berbagai kasih lewat bantuan Sosial ini, doa kami kiranya Tuhan senantiasa memberikan berkat, dan kesuksesan bagi Kapolresta bersama jajarannya.

Tak lupa Kapolresta Barelang berpesan kepada adik adik panti asuhan untuk tetap semangat dan tetap mematuhi protokol kesehatan Ungkap Kapolresta Barelang KBP Yos Guntur, SH, SIK. MH. (*)

BACA JUGA  Kapolda Maluku Silaturrahmi dengan Insan Pers

Rilis
Humas Polresta Barelang

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *