DAERAH  

Persiapan OMB 2023-2024, Polresta Magelang Adakan Pelatihan Sispam Mako dan PLB

Kabag Ops Polresta Magelang Kompol Eko Mardiyanto, S.H., M.A.P.

Kabarpolisi.Com  –  Magelang, Personel Polresta Magelang melaksanakan Pelatihan Sispam Mako (Sistem Pengamanan Markas Komando) dan PLB (Panggilan Luar Biasa) pada Jumat (06/10/2023) siang. Kegiatan ini sebagai bagian dari antisipasi gangguan Kamtibmas menjelang pelaksanaan Operasi Mantap Brata (OMB) 2023-2024.

Acara ini dipimpin oleh Kapolresta Magelang KBP Ruruh Wicaksono, S.I.K., S.H., M.H., diwakili Kabag Ops Polresta Magelang selaku Karendal Kegiatan Kompol Eko Mardiyanto, S.H., M.A.P. Juga hadir para Kabag Polresta Magelang, Kasat, Kasie, Perwira Staf, dan seluruh personel Polresta Magelang, dengan total jumlah peserta sebanyak 174 orang.

“Kegiatan latihan PLB Sispam Mako ini diawali dengan Terompet PLB. Dilanjutkan dengan penempatan personel Polresta Magelang di daerah dan titik standby Sispam Mako masing-masing,” jelas Kabag Ops Polresta Magelang.

Kompol Eko Mardiyanto menyebutkan tujuan dari pelaksanaan PLB ini adalah untuk memastikan kesiapsiagaan personel Polresta Magelang menjelang OMB 2023-2024.

“Alhamdulillah, hasil evaluasi menunjukkan bahwa banyak anggota yang hadir sudah siap untuk menempati ploting Sispam Mako masing-masing. Apel dilaksanakan secara periodik, dengan jadwal yang dapat bervariasi, termasuk pagi, siang, sore, malam, atau bahkan saat hari libur,” ujarnya.

Polresta Magelang melaksanakan kegiatan ini untuk memastikan kesiapsiagaan personel dalam menghadapi situasi kontijensi, terutama selama pelaksanaan operasi OMB 2023-2024.

Kompol Mardiyanto juga mengingatkan personel logistik yang membawa kunci gudang senjata dan pengemudi kendaraan truk atau bus dinas untuk selalu siap dan standby setiap saat. Sesuai dengan kebutuhan.

“Selama pelaksanaan kegiatan, semua berjalan dengan aman dan lancar. Kita ingin menunjukkan komitmen bahwa Polresta Magelang selalu siap dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat,” pungkasnya.

Sumber : Humas Polresta Magelang

Editor    : Tri 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.