DAERAH  

Pihak Kepolisian siap mendukung kegiatan yang akan dilakukan BPJamsostek

Kasat Bhabinkamtibmas Polresta Magelang, Kompol Haris Gunardi serta Jajarannya dan Kepala BPJamsostek Magelang, Budi Pramono.Kamis (16/2/2023).

 

 

Kabarpolisi.Com – Magelang, Ketegasan pihak BPJamsostek dalam menindak perusahaan yang bandel semakin nyata dengan terjalinnya kerjasama antara BPJamsostek dan Kepolisian Negara Republik Indonesia.

BPJamsostek akan melakukan sosialisasi dan kunjungan bersama dengan Polresta Magelang terhadap perusahaan yang bandel. Yang belum melakukan pendaftaran kepesertaan tenaga kerjanya ke program perlindungan sosial ketenagakerjaan yang diselenggarakan BPJamsostek.

Kasat Bhabinkamtibmas Polresta Magelang, Kompol Haris Gunardi menyatakan, pihak Kepolisian terutama satuan Bhabinkamtibmas siap mendukung kegiatan yang akan dilakukan BPJamsostek.

“Kami siap memebrikan dukungan terhadap BPJamsostek, serta anggota kami akan membantu serta berdampingan dengan petugas BPJamsostek dalam proses sosialisasi ataupun kunjungan ke perusahaan yang dinilai belum patuh dalam pelaksanaan program jaminan sosial ketenagakerjaan,” kata Haris Gunardi dalam rilis dari BPJamsostek, Kamis (16/2/2023).

Sementara itu, Kepala BPJamsostek Magelang, Budi Pramono mengatakan, BPJamsostek perlu dukungan yang kuat dari pihak penegak hukum dalam hal optimalisasi program jaminan sosial ketenagakerjaan.

“Kami berharap pihak Kepolisian dapat bersinergi dengan BPJamsostek dalam hal penegakkan hukum dan penekanan kepada perusahaan terkait dengan penyelenggaraan program Jamsostek. Sehingga, akan tercapai coverage semesta dan seluruh pekerja Indonesia akan terlindungi,” imbuh Budi.

Kerjasama tersebut tertuang dalam PP Nomor 85 Tahun 2015 tentang Tata Cara Hubungan Antar Lembaga BPJS, serta turunan perjanjian antara pihak BPJamsostek dan POLRI.

Selain melakukan sosialisasi prorgam Jaminan Sosial Ketenagakerjaan bersama petugas BPJamsostek, tugas Bhabinkamtibmas juga turut mengawasi penggunaan dana APBDesa terkait penganggaran jaminan sosial.(Tri)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.