DAERAH  

Polda Kepri dan Ormas Islam Bersama Tokoh Agama Gelar Dialog

Sekaligus Bersilaturahmi Dalam Rangka Menyambut Bulan Suci Ramadhan 1443 H

Batam – Kepolisian Daerah Kepulauan Riau bersama Ormas Islam dan Tokoh Agama Menggelar Dialog Silaturahmi membahas Kerukunan umat beragama, silaturahmi ini bertujuan untuk mewujudkan ketentraman, keamanan, kedamaian dalam menyambut Bulan suci Ramadhan, yang berlangsung di gedung PIH Batam centre Kota Batam kepulauan Riau.(29/03/2022).

Kegiatan itu dengan Tema ” Peran Tokoh Agama dan Ormas Islam Dalam Memperkokoh Kerukunan Umat Beragama Melalui Moderasi Beragama dan Penolakan Gerakan yang menimbulkan Perpecahan Masyarakat di Kepulauan Riau.

Acara itu dihadiri oleh Ka. kementerian Agama Kepri Drs.H. Zulkarnain Umar , Perwakilan dari tokoh Ust Erwin Hendriawan alias Abu Gaza, Kanit 1 Subdit 3 Intelkam Polda Kepri AKP. Buskardi, perwakilan ormas Islam Muhammad NU, LDII, KBLI, BP4,dan seluruh pengurus MUI.

Ka. Kementerian Agama dalam pidatonya mengatakan majelis ulama Indonesia merupakan rumah besarnya ormas Islam yang ada di Indonesia, dan memiliki sejumlah tanggung jawab diantaranya mas’uliyah diniyah, mas’uliyah wathoniyah, mas’uliyah ijtimaiyah, ucap Drs.H.Zulkarnain Umar.

Ust. Erwin Hendriawan mengatakan didalam Islam kita mengenal ukhuwah islamiah, Insaniyah wathaniyah, mari kita sikapi isu yang terjadi ditengah masyarakat yang menimbulkan perpecahan, agar selalu mengedepankan Akhlakul Karimah, ucap Abu Gaza perwakilan tokoh Islam.

Di akhir acara seluruh perwakilan ormas dan tokoh agama menandatangani surat pernyataan sikap untuk mendukung penuh kebijakan aparatur negara, dalam mengeliminasi setiap tindakan radikalisme, terorisme, separatisme, komunisme, demi terciptanya kerukunan umat beragama. (JS)

BACA JUGA  Polres Mentawai Berikan Himbauan Kamtibmas Secara Tegas

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.