Polres Padang Panjang Raih Penghargaan Penanganan Kasus Perempuan dan Anak

  • Bagikan

Kornas TRCCPPA Jeny Claudia Lumowa sedang menyerahkan penghargaan kepada Kapolres Padang Panjang AKBP Novianto Taryono, Rabu (13/10). (Foto : Humas Polres PP)

PADANG PANJANG – Kornas Tim Reaksi Cepat Perlindungan Perempuan dan Anak (TRCPPA) memberikan penghargaan kepada Polres Padang Panjang atas kecepatan dalam menangani kasus perempuan dan anak.

Penyerahan Penghargaan disampaikan langsung oleh Kornas TRCCPPA Jeny Claudia Lumowa kepada Kapolres Kapolres Padang Panjang AKBP Novianto Taryono,S.H, S.I.K,M.H., Rabu (13/10) di Mapolres Padang Panjang.

Penghargaan juga diberikan kepada 11 perwira dan personil Polres Padang Panjang yang dinilai cepat dan tepat dalam menangani kasus pelecehan perempuan dan anak melalui Unit PPA Satreskrim.

Ke 11 Perwira dan Personel Polres Padang Panjang itu adalah, AKP Syaiful Zubir, SH.,MH.(Kasat reskrim), Ipda Repaldi, S.H (KBO Reskrim), Aipda Delviandri,SH (Sat Reskrim), Bripka Remon Tanjung (Bhabinkamtibmas Nagari Batipuah Ateh), Bripka AP Simanungkalit (Satreskrim), Bripka Tumpal Bonar Sinaga (Satreskrim), Bripka RW Manik,S.H (Satreskrim), Bripka Silviana Fitrisia, S.H (Satreskrim), Brugadir Darmawan Ilham, S.H,.M.H (Satreskrim), Briptu E. C. Mendrofa, SH (Satreskrim) dan Briptu Rury Tri Sandi (Satreskrim).

Para perwira dan personel Polres Padang Panjang ini dinilai Kornas TRCPPA telah menunjukan dedikasi dan loyalitas yang tinggi dalam menangani kasus pelecahan perempuan dan anak dengan waktu cepat dan tepat.

“Penilaian juga didasarkan atas kolaborasi yang harmonis antara bhabinkamtibas dengan Unit PPA Satreskrim Polres Padang Panjang dalam meresfon pengaduan masyarakat,” jelas Bunda Naomi, panggilan akrab Jeny Claudia Lumowa, saat acara penyerahan penghargaan di lapangan upacara Polres Padang Panjang.

Bunda Naomi menyerahkan penghargaan didampingi Sekjen Kornas TRCPPA Agus Slamet dan dua pengurus lainnya

Dijelaskannya, bahwa Kornas TRCPPA setiap saat melakukan pemantauan atas penanganan kasus seksual yang menimpa perempuan dan anak di seluruh Indonesia.

BACA JUGA  Kapolda Tantang Bupati Pasaman, Teddy : Terkumpul 5000 Warga, Saya Datang Lagi

Hal itu, jelasnya, sebagai komitmen TRCPPA atas tindak kekerasan seksual yang menimpa kalangan perempuan dan anak.

“Kami datang ke sini memberikan penghargaan adalah sebagai bentuk reward atas dedikasi jajaran Polres Padang Panjang dalam menangani kasus perempuan dan anak dengan cepat dan tepat,” papar Buda Naomi pula.

Kapolres Padang Panjang AKBP AKBP Novianto Taryono, S.H., S.I.K.,M.H., dalam kesempatan yang sama mengatakan bahwa pemberian penghargaan diharapkan dapat memotivasi personil lainnya untuk menunjukan kinerja baiknya.

Menurut AKBP Novianto, penyerahan penghargaan ini menunjukan bahwa apa yang dikerjakan dilihat dan dinilai oleh pihak lain.

“Untuk itu saya ingatkan kepada semua jajaran Polres Padang Panjang agar menjalankan tugas dengan sungguh sungguh sesuai dengan tupoksi anggota Polri,” ujarnya.

Selain kepada Polres Padang Panjang, Kornas TRCPPA juga memberikan penghargaan yang sama kepada Polres Agam, Bukit tinggi dan Payakumbuh. (*)

Awaluddin Awe

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *