DAERAH  

Polres Sikka dan AWAS Deklarasi Anti Hoax

SIKKA, kabarpolisi.com – Polres Sikka melakukan deklarasi anti hoax bersama wartawan media cetak dan elektronik yang tergabung dalam Aliansi Wartawan Sikka (AWAS). Kegiatan deklarasi ini berlangsung, Selasa (20/03/18) di halaman Mapolres Sikka, Kabupaten Sikka

Pada kesempatan ini, Kapolres Sikka, AKBP Rickson Situmorang meminta seluruh lapisan masyarakat untuk tidak menyebarkan berita hoax melalui media sosial seperti Facebook, Twitter, Instragram, WhatsApp dan lain-lain.

” Saya ajak seluruh masyarakat Kabupaten Sikka mari kita perangi hoax ” Ajaknya.

Sementara itu, Ketua Aliansi Wartawan Sikka (AWAS), Ruben berpesan kepada masyarakat bahwa sekecil apapun informasi yang ingin di sebarkan baik kepada sesama teman maupun ke publik hendaknya diperhitungkan dampak negatif yang mungkin bisa terjadi.

Baginya, apabila informasi itu hoax akan berurusan dengan hukum, jadi jangan bagikan informasi yang belum tentu ada kebenarannya.

Wartawan TVRI ini juga meminta rekan – rekan wartawan yang bertugas di Maumere, agar dalam menulis berita harus berpegang teguh pada UU Pers dan etika Jurnalistik. Sehingga informasi yang diberikan kepada para pembaca betul – betul akurat.

” berita yang kita tulis harus sesuai dengan kebenaran. Terpenting adalah berita tersebut harus ada konfirmasi antara kedua bila pihak ” tandas Ketua AWAS ini.

Berdasarkan pantuan media, kegiatan deklarasi anti hoax diawali dengan pembacaan Deklarasi anti hoax dari Forkorpimda dan tokoh masyarakat Kabupaten Sikka.

Dilanjutkan dengan pemusnahan secara simbolis knalpot racing oleh Plt Bupati Sikka Poulu Nong Susar dan Ketua Pengadilan Negeri maumere, Rahmat Sanjaya(Angga)

BACA JUGA  Polda DIY Tegaskan Akan Lakukan Penegakan Disiplin dan Kode Etik jika Ada Anggotanya di Balik Operasional Penambangan Ilegal

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.