DAERAH  

Polresta Cilacap Bersama Stakeholder Melaksanakan Latihan Sispamkota Persiapan Pemilu 2024

Polresta Cilacap bersama Stakeholder terkait menggelar latihan Sispamkota . Senin, 25/9/2024

Kabarpolisi.Com  – Cilacap, Dalam rangka memastikan kelancaran penyelenggaraan Pemilihan Umum (Pemilu) 2024, Polresta Cilacap bersama Stakeholder terkait menggelar latihan Sistem Pengamanan Kota (Sispamkota). Latihan ini bertujuan untuk mempersiapkan aparat kepolisian dalam menghadapi berbagai potensi ancaman dan situasi darurat yang mungkin terjadi selama proses pemilu.

Latihan Sispamkota ini dilaksanakan di Alun Alun Kabupaten Cilacap pada hari Senin (25/09/2023) dan melibatkan personel dari berbagai satuan, termasuk TNI, Polri, KPU, Bawaslu dan satuan lainnya. Latihan ini difokuskan pada skenario-skenario yang mungkin terjadi selama pemilu, seperti penanganan massa, bom, serta pengamanan logistik pemilu.

Kapolresta Cilacap Kombes Pol Fannky Ani Sugiharto, S.I.K., M.Si mengungkapkan bahwa latihan Sispamkota ini adalah bagian dari upaya Polresta Cilacap untuk memastikan pemilu berlangsung aman dan damai. “Kami berkomitmen untuk memberikan perlindungan maksimal kepada masyarakat selama proses pemilu berlangsung. Latihan ini merupakan wujud dari persiapan kami dalam menghadapi berbagai potensi ancaman,” kata Kombes Pol Fannky Ani Sugiharto.

Kegiatan ini mendapat dukungan penuh dari Pemerintah Daerah Cilacap dan Komisi Pemilihan Umum (KPU) setempat. Pihak KPU berharap bahwa persiapan yang baik dari Polresta Cilacap dan Stakeholder terkait akan membantu menjaga integritas pemilu dan memberikan rasa aman kepada pemilih.

Kapolresta Cilacap berharap latihan sispamkota dapat menjadi landasan kuat dalam menjaga keamanan dan ketertiban selama pelaksanaan Pemilu 2024 di Wilayah Kabupaten Cilacap. Polresta Cilacap berkomitmen untuk terus meningkatkan kualitas pelayanan dan pengamanan sehingga pemilu dapat berjalan dengan sukses dan tanpa hambatan. ( Tri )

BACA JUGA  Periksa Kepala Desa, Polda Jateng Koordinasi dengan Kejati Hingga KPK

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.