DAERAH  

Polresta Cilacap Launching Polisi RW, Siap Atasi Permasalahan di Masyarakat

Kapolresta Cilacap Kombes Pol Fannky Ani Sugiharto, S.I.K., M.Si, Pimpin Apel dengan Kegiatan launching Polisi RW. Di lapangan SAR Polresta Cilacap. Rabu, 24 Mei 2023.

 

Kabarpolisi.Com  –  Cilacap, Polresta Cilacap Polda Jawa Tengah Launching Polisi RW di lapangan SAR Polresta Cilacap. Pada Rabu, 24 Mei 2023

Kegiatan launching ini diawali dengan Apel bersama yang dipimpin oleh Kapolresta Cilacap Kombes Pol Fannky Ani Sugiharto, S.I.K., M.Si dilanjutkan dengan pemasangan banlengan pada perwakilan Anggota Polisi RW.

Kapolresta Cilacap Kombes Pol Fannky Ani Sugiharto, S.I.K., M.Si dalam amanatnya mengatakan bahwa kab Cilacap terdapat 2341 RW, 284 desa dan kelurahan serta 25 kecamatan.

“Dari jumlah RW sebanyak 2341, Polresta Cilacap membentuk polisi RW sebanyak 37% dari total jumlah RW, yaitu sebanyak 632 personil ditambah 25 Kapolsek sebagai supervisor dan 25 Kanit Binmas Polsek sebagai kordinator pelaporan” Ujarnya.

Kapolresta Cilacap berharap dengan adanya program Polisi RW diharapkan masyarakat dapat bekerja sama dan bersinergi dengan Polri demi situasi Kamtibmas yang kondusif, dan dapat mengoptimalkan interaksi langsung dengan masyarkat pada tingkat RW yang mengedepankan tindakan preemtif.

Selesainya apel, dilanjutkan dengan pelepasan kepada seluruh anggota Polisi RW, sebagai tanda bahwa Polisi RW sudah hadir di Cilacap. Dengan begitu, masyakarat sudah bisa memanfaatkan dan menjalin kedekatan bersama Polisi RW.

 

Sumber ; Humas Polresta Cilacap

Editot    ; Tri

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.