DAERAH  

Polresta Magelang Gelar Apel Pengamanan Indonesia Tipitaka Chanting & Asalha Mahapuja 2567 BE Tahun 2023

Kawasan Candi Mendut, Pawon dan Borobudur, Minggu (23 Juli 2023)

 

Kabarpolisi.Com  –  Magelang, Rangkaian pengamanan kegiatan Indonesia Tipitaka Chanting & Asalha Mahapuja (Pembacaan Tipika dan Puja bhakti Agung Asadha) 2567/2023 yang berlangsung 3 hari sejak Jum’at di Kawasan Candi Mendut, Pawon dan Borobudur hingga pada puncaknya hari ini, Minggu (23 Juli 2023) sore.

Kapolresta Magelang Polda Jawa Tengah KBP Ruruh Wicaksono, S.I.K.,S.H.,M.H., menjelaskan bahwa di puncak kegiatan hari ini (23/07) pagi, telah dilaksanakan apel gelar pasukan sebagai kesiapan dalam menghadapi pengamanan bertempat di Pendopo Dr.h. Soepardi Sawitan Mungkid Magelang.

“Sebanyak 593 personil Polri dari Polresta Magelang, dibantu 1 Tim dari Jibom Gegana Sat Brimobda Polda Jateng, 1 Pleton TNI Kodim 0705 Magelang, 1 Pleton Satpol PP, 1 Pleton Dishub dan juga dari Damkar Kab Magelang turut dilibatkan dalam pengamanan kegiatan ini.

Hari ini adalah hari terakhir rangkaian Indonesia Tipitaka Chanting & Asalha Mahapuja (Pembacaan Tipika dan Puja bhakti Agung Asadha) 2567/2023, yang ditandai dengan prosesi jalan kaki dari Candi Mendut ke Candi Borobudur, dan diperkirakan jumlah peserta mencapai 5000 orang, sehingga diharapkan para personil dapat melaksanakan tugasnya dengan baik,” Jelas KBP Ruruh.

Kabag Ops Polresta Magelang KOMPOL Eko Mardiyanto, S.H.,M.A.P, mengungkapkan rasa syukur atas terlaksananya apel kesiapan Pengamanan Indonesia Tipitaka Chanting & Asalha Mahapuja (Pembacaan Tipika dan Puja bhakti Agung Asadha) 2567/2023.

“Terima kasih atas dedikasi dan semangat para personel yang telah hadir, dan saya mengajak rekan-rekan untuk menerjemahkan rasa syukur tersebut dalam pelaksanaan tugas dengan baik.

Saya berharap kepada seluruh personel untuk berfokus pada tiga sasaran pengamanan, yaitu kegiatan acara, tempat dan perlengkapan, serta warga masyarakat,” Ujarnya.

BACA JUGA  Irjen pol Ahmad Luthfi; Polda Jateng Hadir dalam pengamanan Waisak

Kabag Ops Polresta Magelang juga mengingatkan tentang perlunya antisipasi mengingat hari ini merupakan hari libur, sehingga masyarakat yang akan turut serta memeriahkan kegiatan ini pasti akan membludak.

“Pimpinan menyatakan bahwa target pengamanan yang harus dicapai adalah keamanan dan keselamatan bagi peserta, petugas, dan masyarakat. Setiap kendala atau masalah yang muncul di lapangan harus segera dilaporkan agar dapat ditindaklanjuti dengan cepat,” Tambah Kompol Eko Mardiyanto.

Kapolresta Magelang juga mengajak kepada seluruh personel untuk melaksanakan tugas dengan semangat, penuh tanggung jawab, dan ikhlas.

“Setelah apel kesiapan pengamanan selesai, dilanjutkan Tactical Floor Game (TFG), semoga pelaksanaan kegiatan ini dari awal hingga akhir dapat berjalan dengan aman, lancar dan sukses,” Pungkas KBP Ruruh.

Sumber   : Humas Polresta Magelang

Jurnalis : Tri

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.