DAERAH  

Polresta Magelang Lakukan Pengamanan Rangkaian Peringatan Hari Santri Nasional dan Pidato Kebangsaan

Polresta Magelang Mengamankan dan kelancaran acara demi suksesnya peringatan Hari Santri Nasional

Kabarpolisi.Com – Magelang, Polresta Magelang Polda Jawa Tengah melaksanakan pengamanan rangkaian peringatan Hari Santri Nasional (HSN) dan Pidato Kebangsaan yang berlangsung di Lapangan Dlimas, Kecamatan Tegalrejo, Kabupaten Magelang, Minggu (22/10/2023). Pengamanan ini dalam upaya menjaga kelancaran dan ketertiban acara tersebut.

Kegiatan ini merupakan inisiatif dari Asrama Perguruan Islam (API) Pondok Pesantren Tegalrejo. Peringatan HSN dan Pidato Kebangsaan itu dihadiri oleh Calon Presiden dan Calon Wakil Presiden, Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar (AMIN).

Kapolresta Magelang Polda Jawa Tengah, KBP Ruruh Wicaksono, S.I.K., S.H., M.H., menjelaskan bahwa sebanyak 323 personel petugas keamanan telah diterjunkan untuk memastikan kelancaran acara ini.

Disampaikan Kapolresta, rangkaian peringatan Hari Santri Nasional (HSN) di Lapangan Butuh, Desa Dlimas, Kecamatan Tegalrejo, dihadiri oleh Ketua DPP PKB Muhaimin Iskandar. Acara ini kemudian dilanjutkan dengan transit dan Apel Pemenangan AMIN di Pondok Pesantren Subhanul Wathon Girikulon, Secang.

“Setelah itu, Ketua Umum DPP PKB dan jajaran DPP menuju lokasi acara Sarasehan Kebudayaan di wilayah Kecamatan Ngablak,” jelas KBP Ruruh.

KBP Ruruh menambahkan bahwa pada sore harinya, Calon Presiden Anies Baswedan mengunjungi Pondok Pesantren Darussalam Timur pimpinan Gus Ali Qoishor di Watucongol Muntilan.

“Malam harinya, digelar kegiatan Resepsi Hari Santri Nasional dengan tema ‘Jihad Santri Mewujudkan Keadilan dan Kemakmuran’ di Lapangan Dlimas, Tegalrejo, yang dimeriahkan oleh penampilan grup band Wali,” tambahnya.

Kabag Ops Polresta Magelang, Kompol Eko Mardiyanto, S.H., M.A.P. menambahkan, dalam pengamanan personelnya telah disebar di berbagai titik jalan dan lokasi yang memerlukan kehadiran polisi dan petugas keamanan lainnya.

“Sebelum dimulainya acara di setiap lokasi, Apel Pengecekan dan Ploting Penempatan telah dilaksanakan untuk memastikan kesiapan anggota di lapangan. Polri Polresta Magelang juga dibantu oleh personel dari Polres Purworejo, Satuan Brimob Polda Jateng, dan TNI dari Kodim 0705/Magelang, Dinas Perhubungan dan Satuan Polisi Pamong Praja Kabupaten Magelang” ujarnya.

Kompol Eko Mardiyanto, sebagai Karendal Ops Resta Magelang, berharap agar seluruh rangkaian peringatan Hari Santri Nasional dan Pidato Kebangsaan ini dapat berjalan dengan aman dan lancar. Polresta Magelang telah berupaya maksimal untuk memastikan keamanan dan kelancaran acara ini demi suksesnya peringatan Hari Santri Nasional.

Sumber : Humas Polresta Magelang
Editor ; Tri

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.