DAERAH  

Polresta Magelang Sosialisasikan Kamtibmas Melalui Talk Show di Radio Gemilang FM

Talk Show di Radio Gemilang FM , Minggu (31/12/2023).

Kabarpolisi.Com – Magelang, Dalam rangka Harkamtibmas Malam Pergantian Tahun, Polresta Magelang Polda Jawa Tengah menyampaikan Sosialisasi Imbauan Kamtibmas. Salah satunya melalui acara Talk Show di Radio Gemilang FM yang ditayangkan langsung mulai pukul 10.00 WIB hingga 11.00 WIB, Minggu (31/12/2023).

Talk Show yang dipandu secara familier dan menarik oleh penyiar Gemilang FM Giandika Rully. Acara dengan narasumber Kapolresta Magelang Polda Jawa Tengah KBP Mustofa, S.I.K., M.H., diwakili Kapolsek Muntilan AKP Abdul Muthohir, S.H., M.H.

Dalam sesi Dialog Interaktif, Kapolresta Magelang Polda Jawa Tengah KBP Mustofa, S.I.K., M.H., melalui Kapolsek Muntilan AKP Abdul Muthohir, S.H., M.H., menyampaikan materi Sosialisasi Imbauan Kamtibmas. Utamanya terkait Harkamtibmas Malam Pergantian Tahun.

“Demi keamanan dan kenyamanan bersama, kami menghimbau masyarakat dalam merayakan malam tahun baru cukup di rumah. Bagi mereka yang terpaksa keluar rumah, sebaiknya tidak melakukan konvoi dengan kendaraan berknalpot brong,” ujar AKP Abdul Muthohir.

Disampaikan, Polresta Magelang juga melarang masyarakat mengadakan pesta miras dan atau Narkoba. Tidak menyalakan petasan atau mercon, baik di tanah atau dengan cara lainnya seperti digantung di balon udara.

“Karena selain membahayakan diri sendiri juga membahayakan orang lain,” tandas AKP Muthohir.

Masyarakat juga diimbau untuk tidak membawa senjata tajam (sajam) atau benda lainnya yang membahayakan ketika merayakan malam tahun baru.

“Guna mengantisipasi kerawanan pada Malam Tahun Baru dan kemacetan lalulintas, Polresta Magelang telah menempatkan ratusan petugas Polri bersama instansi terkait di beberapa titik. Pengamanan kita optimalkan demi memberi rasa aman dan nyaman kepada masyarakat di wilayah hukum Polresta Magelang,” lanjut Muthohir.

Setelah sesi Ulasan Pertanyaan dari Pendengar, disampaikan Closing Statement dari Polresta Magelang. Melalui Kapolsek Muntilan disampaikan ajakan dan imbauan kepada masyarakat untuk merayakan malam tahun baru secara sederhana, tidak berlebihan, selalu tetap waspada dan hati-hati saat malam tahun baru dan selanjutnya.

“Kami mengimbau pada pergantian tahun baru ini kita rayakan secara sederhana di rumah beserta keluarga. Mari kita menghindari kerumunan, menghindari kegiatan konvoi di jalan raya, agar semua aman dan nyaman menikmati pergantian tahun,” ajak AKP Abdul Muthohir, S.H., M.H.

Sumber : Humas Polresta Magelang

Editor   : Tri

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.