DAERAH  

Polri Peduli Budaya Literasi, Polres Maluku Tengah Distribusikan Buku Dalam Rangkaian Giat Bakti Sosial

Kapolres Maluku Tengah AKBP Dax Emmanuelle S.M, S.I.K

Kabarpolisi.Com – Maluku Tengah, Melalui rangkaian kegiatan Bakti Sosial Polri, Distribusi buku sebagai upaya meningkatkan budaya literasi Polres Maluku Tengah, bertempat di Balai Dusun Simalouw KM 9 Negeri Sepa Kecamatan Amahai Kabupaten Maluku Tengah, pada Kamis (21/9/2023).

Hadir dalam giat tersebut, diantaranya Kapolres Maluku Tengah AKBP Dax Emmanuelle S.M, S.I.K, Kasat Binmas Polres Maluku Tengah Iptu Cung Harianto, Kepala Dusun Waitetes KM 9 Negeri Sepa Zulfikar Kamama, Tokoh Adat dan Tokoh Masyarakat, serta Tokoh Pemuda Dusun Waitetes KM Negeri Sepa dan Personil Sat Binmas Polres Maluku Tengah.

Dalam sambutannya, Kepala Dusun Simalouw KM 9 Negeri Sepa Zulfikar Kamama menyampaikan, bahwa selaku Kepala Dusun mengapresiasi Program kgiatan Polri Peduli Literasi ini, karena dengan adanya buku-buku dapat dimanfaatkan oleh anak-anak kami dalam menambah wawasan dan ilmu pengetahuan.

Lanjutnya, mewakili masyarakat Dusun Simalouw mengucapkan terima kasih atas kepedulian dannl perhatian dari Kapolres Maluku Tengah AKBP Dax Emmanuelle S.M, S.I.K yang telah mendistribusikan buku-buku di Dusun kami.

“Nantinya adenya adanya buku-buku ini, anak kami dapat memanfaatkannya dengan baik,” jelasnya.

Pada waktu yang sama, dalam sambutannya Kapolres Maluku Tengah AKBP Dax Emmanuelle S.M, S.I.K mengucapkan terima kasih kepada Kepala Dusun beserta Tokoh Masyarakat dan Adat dalam kegiatan Program Bakti Sosial Polri Peduli Budaya Literasi Polres Maluku Tengah dipagi hari ini.

“Program Polri Peduli Budaya Literasi, ini merupakan program Polri upaya meningkatkan minat baca kepada masyarakat terutama pada generasi anak-anak kita saat ini, sehingga dengan meningkatnya minat baca dapat menambah ilmu pengetahuan dan wawasan kepada anak-anak kita nantinya,” ujarnya.

Kapolres juga menuturkan, seiring perkembangan teknologi saat ini kita dapat lihat bersama minat baca generasi muda kita sudah mulai menurun hal ini dikarenakan sistem pembelajaran digital mulai digunakan di sekolah-sekolah sehingga generasi muda kita sudah mulai kurang menggunakan media buku untuk proses pembelajaran.

“Sehingga program Polri Peduli Literasi Distribusi Buku ini diharapkan dapat memberikan kontribusi positif dalam meningkatkan minat baca masyarakat dan memperluas pengetahuan,” sambungnya.

Kapolres juga berharap, semoga dengan adanya buku ini, para generasi muda di Dusun Simalouw KM 9 Negeri Sepa dapat memanfaatkannya untuk meningkatkan minat baca.

Selanjutnya, penyerahan buku secara simbolis dari Kapolres Maluku Tengah yang diterima oleh Kepala Dusun Siamalouw KM 9 Negeri Sepa.

Terhadap buku-buku yang didistribusikan ke Dusun Simalouw KM 9 Negeri Sepa, berupa Buku Pendidikan Tingkat PAUD, SD, SMP dan SMA, serta Buku Ilmu Pengetahuan Agama. (Ali)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.