DAERAH  

Sebanyak 51 Personil Polres Magelang Naik Pangkat Saat Hari Bhayangkara Ke-76

 

Kabarpolisi.Com  –  Bertepatan dengan Hari Ulang Tahun Bhayangkara Ke-76, sebanyak 51 anggota Polres Magelang memperoleh kenaikan pangkat satu tingkat lebih tinggi. Upacara laporan kenaikan pangkat tersebut dipimpin langsung oleh Kapolres Magelang AKBP. Mochammad Sajarod Zakun di halaman Mapolres Magelang, Jumat (1/7/2022).

Upacara kenaikan pangkat ini dihadiri Wakapolres Magelang Kompol Aron Sebastian SIK, MSi, Pejabat Utama Polres Magelang serta para Kapolsek jajaran dan peserta upacara lainya.

Ada hal yang menarik dalam kenaikan pangkat kali ini dimana usai upacara anggota yang naik pangkat tersebut menjalani tradisi disemprot air dari mobil water cannon sambil push up. Penyemprotan tersebut dilakukan dilakukan oleh Kabagops Polres Magelang Kompol Maryadi, SH.

Dalam amanatnya Kapolres mengungkapkan kenaikan pangkat pada HUT Bhayangkara ke-76 Tahun 2022 di Polres Magelang sebanyak 51 orang. Kegiatan kenaikan pangkat ini merupakan bagian dari pembinaan karir personel Polri sebagai penghargaan atas dedikasi, komitmen dan loyalitas sesuai dengan bidang tugas serta tanggung jawab yang diberikan pada masing-masing personel.

“Hal ini sejalan dengan program presisi yang dimasukan dalam SDM Polri yang semakin berkualitas melalui peningkatan kapasitas Pendidikan serta melakukan pola-pola penemoatan berdasarkan prosedur baku yang telah dipahami, dilaksanakan dan sudah diukur keberhasilanya,” jelasnya.

Kapolres menegaskan bahwa kenaikan pangkat pada dasarnya merupakan dambaan setiap anggota Polri. Karena kenaikan pangkat akan membawa dampak positip berupa peningkatan kesejahteraan.

“Namun perlu diingat kenaikan pangkat bukan sesuatu yang otomatis. Karena kenaikan pangkat melalui proses penilaian menggunakan sistem managemen kinerja, penulusuran rekam jejak terkait pelanggaran disiplin maupun tindak pidana. Kenaikan pangkat merupakan hasil loyalitas sehingga menjadi hak personel manakala para personel telah memenuhi kewajiban dan tanggungjawabnya secara benar,” terang Kapolres.

BACA JUGA  Irjen pol Ahmad Luthfi; Polda Jateng Hadir dalam pengamanan Waisak

Dia berpesan kepada personel yang naik pangkat satu tingkat lebih tinggi hendaknya tidak menjadikan untuk berpuas diri. Karena kenaikan pangkat yang disandang memiliki konsekuennsi lebih dari pada pangkat yang disandang sebelumnya.

“Baik dari aspek pengetahuan, ketrampilan, prilaku dan moral menjadi suatu keharusan untuk selalu meningkatkan kualitas diri dan siap menerima tugas dan tanggungjawab yang lebih berat dari pada sebelumnya,” tegas Sajarod.

Kapolres juga berpesan kepada anggota yang saat ini belum mendapat kesempatan naik pangkat untuk tidak berkecil hati dan harus tetap semangat.

“Tunjukan kinerja rekan-rekan sesuai dengan persyaratan dan kewajibanya. Insya Allah nanti pasti akan naik pangkat,” harap Sajarod.(Tri)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.