DAERAH  

Tak Kenal Hari Libur, Kapolda Sumbar Terus Genjot Vaksinasi di Sumbar

HARI LIBURKapolda Sumbar Irjen Pol Teddy Minahasa Putra (berpakaian Moge) didampingi Kapolres Pasaman dan Bupati Beni Utama sedang melihat dari dekat vaksinasi yang diselenggarakan Polres Pasaman bersama jajaran Pemkab Pasaman, Minggu (7/11). ( Foto : Humas Polda Sumbar)

PASAMAN – Bertugas di Sumbar Irjen Pol Teddy Minahasa Putra memberikan teladan bagus kepada jajarannya sampai ke tingkat Polres, termasuk bekerja pada hari libur.

Sudah sering Kapolda Sumbar ini bekerja memotivasi jajarannya agar menggenjot vaksinasi Covid -19 melalui jajarannya di tingkat Polres, sejak menggantikan Irjen Pol Toni Hermanto.

Kapolda Sumbar Irjen Pol Teddy Minahasa Putra saat berkunjung melihat vaksinasi di Pasamaan Barat didampingi Wakil Bupati Risnawanto, Sabtu (6/11). (Foto ; Humas Polda Sumbar)

Terakhir, Irjen Teddy Minahasa Putra berkunjung ke Kabupaten Pasaman Barat dan Pasaman pada Ahad (7/11/2021).

Bagusnya, kedatangan mantan Kapolda Banten ini disambut langsung oleh Bupati Pasaman Beni Utama dan Wakil Bupati Pasaman Barat Risnawanto.

Kedatangan Irjen Teddy ke wilayah Pasaman ini seperti ditulis Bidang Humas Polda Sumbar adalah terkait dengan target pencapaian herd immunity masyarakat di Provinsi Sumatera Barat.

Menariknya, saat melakukan kunjungan kerja itu, Kapolda Sumbar tidak menggunakan mobil dinas tetapi mengendarai motor gede (moge) bersama sejumlah pejabat utama Polda Sumbar, seperti Karoops, Karo SDM, Karolog, Dirreskrimsus, Dirlantas, Dansat Brimob, Kabid Humas, Kabid Propam, dan Kabiddokkes.

Masyarakat yang dikunjungi sering kaget dengan kehadiran Irjen Teddy yang tidak berpakaian dinas lengkap tetapi dengan kostum mogenya.

Motivasi Genjot Vaksinasi

Kedatangan orang pertama di Polda Sumbar ini ke Pasaman Barat dan Pasaman selama dua hari, (Sabtu dan Minggu 6-7 November 2021), adalah dalam rangka memompa dedikasi dan motivasi pelaksanaan vaksinasi.

BACA JUGA  Ditpolairud Polda Bali Siagakan Dua Kapal dan Tiga Helikopter Amankan KTT WWF

Menurut Kapolda Sumbar, dengan adanya kunjungan ini dirinya dapat memberi motivasi kepada personel dan masyarakat setempat untuk mengikuti vaksinasi sebagai upaya mengakhiri pandemi Covid-19.

Selain itu, dirinya juga memberikan edukasi terkait banyak berita hoax tentang vaksin kepada masyarakat.

Saat kunjungannya di halaman kantor Bupati Pasaman Barat kemarin, Irjen Pol Teddy Minahasa memberikan apresiasi kepada Forkopimda Pasbar yang mensukseskan program pemerintah dalam akselerasi Vaksin Covid-19.

“Ucapan terimakasih dan apresiasi setinggi tingginya kepada Kepala Daerah dan seluruh Forkopimda Pasaman Barat. Saya melihat jajaran Forkopimda Pasaman Barat ini bisa mengeksplorasi potensi-potensi yang ada sehingga peningkatan (vaksinasi) menjadi luar biasa,” katanya.

Lanjutnya, dalam mensukseskan seluruh kegiatan tersebut perlu sinergi dari seluruh lini dan kerjasama yang baik, sehingga tak perlu menunggu satu bulan lagi untuk meningkatkan Vaksinasi.

Usai dari Kabupaten Pasbar, Irjen Pol Teddy Minahasa melaksanakan kunjungan ke Kabupaten Pasaman untuk meninjau vaksinasi massal di halaman kantor Bupati Pasaman, Minggu (7/11).

Selain meninjau, Irjen Teddy bersama Bupati Pasaman Benny Utama dan Kapolres Pasaman AKBP Dedi Nur Ardiansyah, S.Ik menyerahkan bantuan sembako kepada perwakilan masyarakat. (*)

Awaluddin Awe

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.