DAERAH  

Tiga Orang Pemain Tambang Ilegal Diciduk Polisi di Agam

AGAM, kabarpolisi.com– Tiga orang penambang ilegal berhasil diamankan Tim Opsnal Reskrim Polres Agam. Satu dari tersangka merupakan suami pejabat di Kabupaten Agam, Rabu (09/08)

Ketiga pelaku berinisial A (48), warga Jorong Bamban Nagari IV Palembayan, Kecamatan Palembayan, TI (37) warga Bamban dan F (51) warga Jorong Pasar Palembayan yang merupakan suami dari kepala dinas di salah satu instansi Kabupaten Agam.

Kapolres Agam AKBP Ferry Suwandi SIK melalui Kasat Reskrim Iptu M Reza didampingi Paur Humas Aiptu Yan Friza mengatakan, ketiganya ditangkap sedang melakukan penambangan (galian c) di sungai Duku Jorong Bamban.

“Mereka menambang dengan menggunakan mesin dompeng. Tidak ada izin dan melanggar pasal 158 UU nomor 4 Tahun 2009 Tentang Pertambangan Minerba,”kata M Reza pada KLIKPOSITIF, Kamis 10 Agustus 2017.

M Reza menambahkan, F merupakan pemilik mesin dompeng. Sedangkan A dan TI pekerja.

“Saat ini ketiganya sudah diamankan di Mapolres Agam untuk pengembangan lebih lanjut,” ujarnya.

Penangkapan pelaku kata M Reza berdasarkan informasi dari masyarakat. Atas info tersebut, tim gabungan Sat Reskrim, Sat Intelkam, dan Sat Pol PP Kabupaten Agam melaksanakan penertiban dengan sebelumnya melakukan konsolidasi cara bertindak di mako Polres Agam dengan kekuatan personel 30 orang.

Setelah apel konsolidasi tim dipimpin langsung oleh Kasat Reskrim dan Kasat Intelkam AKP Malkani menuju lokasi yang dimaksud. (DMP)

BACA JUGA  Polda DIY Tegaskan Akan Lakukan Penegakan Disiplin dan Kode Etik jika Ada Anggotanya di Balik Operasional Penambangan Ilegal

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.