DAERAH  

Ungkap Kasus Sabu 41,4 Kg, Kapolres Terima Penghargaan dari Walikota Bukittinggi

BUKITTINGGI – Wali Kota Bukittinggi bersama niniak mamak, bundo kanduang, dan elemen masyarakat Kota Bukittinggi, memberi penghargaan kepada Kapolres AKBP Dody Prawiranegara, S.IK, di rumah dinas Wali Kota Jumat, (27/5/2022).

Kapolres bersama jajaran dinilai berhasil menyelamatkan generasi muda, khususnya warga Bukittinggi, dari bahaya penyalahgunaan narkoba, menyusul penangkapan sembilan pelaku dengan barang bukti narkotika jenis sabu seberat 41,4 kg, beberapa hari lalu.

AKBP Dody Prawiranegara mengatakan, tidak menyangka apresiasi dari walikota dan masyarakat Kota Bukittinggi sebesar ini.

Ia menjelaskan, penangkapan pelaku berikut sabu itu, berawal dari penangkapan seseorang dengan barang bukti di bawah 1 gram, lalu berkembang sampai pelaku orang ketiga, keempat dan seterusnya.

“Ternyata makin banyak yang ditangkap makin besar sabunya,” ungkap kapolres, saat memberi sambutan.

Kapolres mengatakan, awalnya sabu itu akan dikirim dan diedarkan ke Jakarta, namun berubah akan diedarkan di sumbar.

“Tetapi Allah berkehendak lain, anggota kita berhasil menangkap sebanyak 41,4 kg,” tutur kapolres dalam sambutannya.

Dengan penangkapan sabu seberat 41,4 kg ini, maka polisi telah menyelamatkan masyarakat Sumbar khususnya Bukittinggi dan sekitarnya sebanyak 414 ribu usia produktif yang akan menjadi calon pengguna.

“Jika ini lolos, maka besar kemungkinan generasi muda Sumbar akan rusak dengan sabu tersebut,” jelasnya lagi.

Wali Kota Bukittinggi Erman Safar mengatakan, malam ini pemko bersama masyarakat menyatakan, bangga punya polres dan jajaran yang tangguh dan profesional dalam menjalankan tugasnya.

“Dengan adanya prestasi yang membanggakan ini, kenyamanan dan keamanan Kota Bukittinggi makin dirasakan bagi masyarakat Kota Bumittinggi Khususnya,” tambah wako.

“Dengan penangkapan sabu tersebut, 414 ribu orang terselamat dan terlindungi dari bahaya penyalahgunaan obat terlarang,” tuturnya lagi.

BACA JUGA  Polres Mentawai Berikan Himbauan Kamtibmas Secara Tegas

“Kami mengapresiasi kepada Polres Bukittinggi dan mengucapkan selamat 
serta bangga atas kerja keras Polres serta jajaran untuk kasus ini ,” tutup wali Kota dalam sambutannya.

(Melita Johan)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.