Peringati HUT Pekanbaru ke 273, Forkompimda Tanam 400 Pohon Kurma

  • Bagikan

Kapolresta Pekanbaru Kombes Pol H. Nandang Mu’min Wijaya, S.I.K.,M.H sedang menanam pohon kurma di komplek perkantoran Walikota Pekanbaru bersama Forkompimda Pekanbaru, Senin (21/6/2021).

PEKANBARU – Peringatan Hari Jadi Kota Pekanbaru ke 273 diwarnai dengan penanaman 400 pohon kurma di komplek perkantoran Walikota Pekanbaru, Jl. Badak No. 70 Kec. Tenayan Raya kota Pekanbaru, Senin (21/06/2021) siang sekira pukul 14.00 WIB.

Penanaman pohon kurma itu dilakuksn Forum Kordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) kota Pekanbaru, diantaranya Walikota Pekanbaru Dr. H. Firdaus, ST, MT, Wakil Walikota Pekanbaru H. Ayat Cahyadi, S.Si, Kapolresta Pekanbaru Kombes Pol H. Nandang Mu’min Wijaya, S.I.K.,M.H dan para pemangku jabatan lainnya.

Walikota Pekanbaru menyebutkan, penanaman pohon kurma ini untuk menjadikan kawasan perkantoran walikota sebagai lahan labotorium tanaman dan jenis tanaman yang di tanam adalah tanaman kayu hutan tropis yang langka.

Dijelaskan, bahwa penanaman kurma ini sebagai program pemerintah dalam mengembangkan tanaman kurma yang bisa hidup di daerah iklim tropis, jadi pohon kurma yang di tanam di area komplek perkantoran walikota Pekanbaru merupakan bibit yang sudah direkayasa untuk hidup di daerah iklim tropis.

“Jika penanaman 400 pohon kurma ini berhasil akan menjadi pendapatan daerah untuk membantu pengelolaan Islamic Center,” ujar Walikota Firdaus.

Dalam peringatan Hari Jadi Kota Pekanbaru, Senin, Kapolresta Pekanbaru Kombes Pol H. Nandang Mu’min Wijaya, S.I.K.,M.H juga menyampaikan ucapan selamat.

“Semoga kota Pekanbaru selalu menjadi kota yang dapat memberikan kenyaman dan memberikan rasa aman kepada masyarakat dan saya berharap kita bangkit untuk menghadapi pandemi Covid dan juga bersinergi membangun Smart City untuk Indonesia Maju,” kata Kapolresta Pekanbaru. (*)

Rilis
Awaluddin Awe

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *